Senin, 25 Juli 2011

Jurusan Sistem Informasi

Kuliah, itu jenjang yang mulai gue jalanin saat ini. Dan Sistem Informasi adalah jurusan yang gue pilih ..

         Sedikit share tentang apa sih maksud dari Sistem Informasi itu ?? Karena, gue pun masih bertanya-tanya apa yang akan gue pelajarin nanti. Setelah browse sana-sini. Untuk saat ini, gue menyimpulkan bahwa . . .

Awalnya kita mengacu kepada APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan komputer), sebuah komunitas perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi informatika dan komputer di Indonesia, yang menekankan bidang studi Sistem Informasi sebagai ilmu yang mempelajari berbagai konsep dan teori dan strategi penerapan sistem informasi dalam organisasi, terutama dalam kaitannya dengan proses penciptaan, pengolahan, penyimpanan, pendistribusian, dan pengawasan data/informasi/knowledge di seluruh tataran dan ruang lingkup organisasi.


    Singkatnya sih seperti ini:
§  1.   Fokus pada teknik mengintegrasikan solusi teknologi informasi dengan proses bisnis agar
        kebutuhan organisasi akan informasi dapat terpenuhi.
§  2.  Menekankan pada informasi sebagai sebuah sumber daya penting dalam berproduksi,
        terutama dalam kaitannya dengan kebutuhan korporasi dalam pencapaian visi dan misi
        yang dicanangkan.
§  3.  Mempelajari aspek penting bagaimana informasi diciptakan, diproses, dan
        didistribusikan ke seluruh pemangku kepentingan dalam institusi.
§  4.  Kurikulum ditekankan pada bagaimana memastikan agar teknologi dan sistem informasi
        yang dimiliki selaras dengan strategi bisnis perusahaan, agar dapat tercipta keunggulan
        kompetitif dalam bersaing.


Kalau gue uda nemuin info yang lebih lengkap lagi, akan segera di share disini. So, tunggu artikel selanjutnya ya .. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar